ads

Sunday, July 15, 2018

Unlock Router B310s-927 [Huawei] bolt dan XL Home

hallo, setelah di downgrade perangkatnya, sekarang adalah waktunya untuk meng unlock perangkat tersebut agar bisa menggunakan kartu lain, dan tentunya kartu tersebut harus sudah mendukung dengan perangkatnya,

jika cara ini berhasil maka tidak perlu untuk melakukan downgrade, sehingga disarankan untuk mencoba cara ini terlebih dahulu sebelum downgrade

WARNING!! MELAKUKAN HAL INI DAPAT MENGHILANGKAN GARANSI DAN KERUSAKAN PERMANENT PADA PERANGKAT, PASTIKAN UNTUK MENGIKUTI LANGKAH-LANGKAH DENGAN BENAR, SEGALA KERUSAKAN YANG DIAKIBATKAN OLEH KELALAIAN PENGGUNA DAN KESALAHAN DALAM MELAKUKAN DOWNGRADE/UNLOCK TIDAK DI TANGGUNG OLEH PEMBUAT ARTIKEL.

PASTIKAN SUDAH MENGERTI AKIBAT DARI MELAKUKAN DOWNGRADE/UNLOCK

Berikut Alat dan Bahan yang dibutuhkan :
1. all in one Tools, Link


Berikut Tahapan untuk Unlock Perangkat
0. Pastikan Laptop/komputer Tersambung baik oleh wifi maupun Lan
1. Buka Toolbox

2.Masukkan IP perangkat (Default = 192.168.8.1) dan password Admin perangkat (Default = admin) lalu pilih connect
3. Jika Sudah Connect buka tab API control dan ganti API Configuration (samakan dengan di gambar), lalu tekan Get
Sebelum tekan "Get"
Setelah Tekan "Get"
4. masukkan "Command" ke dalam kotak "write to API"* (List command berada pada File commandes.txt) lalu tekan "Write Diretcly to API"

Tekan "yes" untuk melanjutkan
5. jika berhasil maka di tab debug akan ada tanda "OK"
6. buka/install Putty
"Putty"
7. Masukkan IP perangkat dan pilih "Telnet"*, jika sudah pilih open
8. Masukkan Command dengan berurutan "Mulai dari atas"*
9. jika yang muncul adalah "error" maka perangkat harus di "Downgrade" terlebih dahulu
jika yang mencul seperti di gambar, maka lanjutkan ke tahap selanjutnya
"Berhasil"
10. buka Huawei Calculator
11 masukkan pattern 1 dan 2 secara benar ke huawei calculator
"Pattern 1"

"Pattern 2"

Huawei Calculator
12. jika sudah, tekan calculate
13. jika sudah maka akan muncul kode "unlock" di kotak "Result"
14. masukkan kartu lain ke dalam router
15. akses 192.168.8.1 dan login
16. jika sudahlogin, router akan menanyakan Kode "Unlock", 
17. masukkan Kode "Unlock" tersebut [Diketik ulang dan jangan di copy]
18. selamat perangkat anda sudah selesai di unlock

tahapan untuk unlock, lebih mudah dibanding dengan "downgrade", karena itu disarankan untuk mencoba "unlock" terlebih dahulu baru "downgrade". terima kasih

FAQ
1. saat saya memasukkan "command" tidak muncul apa2?
= Copy command tersebut [bukan di ketik] lalu paste ke putty dengan klik kanan

2. saya ingin unlock, namun saya tidak ingin downgrade, apakah ada cara lain?
= ya, tentu saja ada cara lain, namun cara tersebut lebih beresiko dari pada downgrade, karena cara tersebut harus membuka router dan membuat sambungan USB dari router.

3. saya berhasil unlock, namun saya tidak bisa mengakses 3G?
= untuk hal ini, anda disarankan untuk memastikan perangkat anda mendukung 3G, jika perangkat anda mendukung 3G maka lakukan "downgrade" untuk mengaktifkan kembali fitur 3Gnya

4. Link mati?ada mirror?
= saya hanya menyediakan 1 link saja, dan jika sudah mati kirim email ke saya sw14461@gmail.com, kalau masih ada filenya, saya akan perbarui lagi

5. apa ada videonya?
= untuk video, silahkan kunjungi Khaled_HZT ,

6. apakah kode unlock sama untuk semu perangkat?
= saya yakin kode "unlock" berbeda setiap perangkat, karena jika sama maka sudah tersebar lebih dahulu 

7. perangkat apa yang mendukung cara ini?
= saya sendiri menggunakan XL Home dengan tipe B310s, dan dari cara yang saya dapat untuk menemukan cara ini, menggunakan perangkat yang berbeda, namun dengan seri yg sama yaitu B310S, tiga angka di belakang hanyalah sebuah kode produk saja, jadi selama serinya sama ["B310S"] mungkin tidak ada masalah.

8.bagaimana dengan firmware? apakah bisa digunakan di perangkat lain walaupun dengan seri yang sama?
= saya tidak menyarankan hal ini, karena setiap firmware dibuat "khusus" untuk perangkat tersebut saja

9. apakah bisa di kembalikan seperti semula?
= jika ada yang membagikan  "stock Firmware"  maka bisa dilakukan flash firmware dengan cara yang sama dengan "downgrade"

THX to Google,
THX to Youtube (Khaled_HZT)
THX to Dc-unlocker Forum

49 comments:

  1. ntabs pak! Bisa dan berhasil cukup sekali coba bisa :)

    ReplyDelete
  2. kalau sinyal nya hilang2 kenapa ya gan? beberapa detik no service

    ReplyDelete
  3. Ni kartu lain kek smartpret bisa 4g ga gan?

    ReplyDelete
  4. Selalu wrong IP dan muncul error "Unhandled exception has occured in your applocation ......"

    Any idea bung ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga ngalamin kayak gini gan, ketemu caranya ga?

      Delete
    2. sama gw juga wrong ip dan unhandle terus.. apa gara" win 10 yah?

      Delete
    3. saya juga mengalami hal seperti ini. adakah yang punya solusi?

      Delete
  5. Saya sudah coba untuk Modem BOLT saya dan sudah keluar unlock codenya. namun kok tidak ada memasukkan kodenya saat kartu sim diganti dan masuk ke 192.168.1.1 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolt menggunakan firmware dia sendiri, bukan bawaan Huawei seperti yang diatas. Sepertinya mesti pakai cara downgrade.

      Delete
    2. gan, ane mau downgrade aja kok pas step pertama aja ga bisa ya? wrong ip sama unhandled exception has occurred gitu tau ga gan masalahnya dimana?

      Delete
  6. Sama, saya juga tidak keluar permintaan until memasukkan lock code setelah SIM diganti

    ReplyDelete
  7. Sepertinya harus di downgrade dulu. Cara downgrade nya gimana yaa, ada link nya??

    ReplyDelete
  8. gan....., mohon pencerahan setelah buka toolbox kok gak bisa connect ya..

    ReplyDelete
  9. Minta tolong min ko punya sya tanda silang pada tanda kartu sim card tdk terbaca . Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  10. ud d coba dengan tegang. sukses unlock. terima kasih banyak brother

    ReplyDelete
  11. Barangkali masih Ada yang belum Bisa Saya buka Jasa Unlock :) bisa hub wa 089514059962

    ReplyDelete
  12. gan saya sedang proses unlock lalu tiba tiba logo wifi hilang -_-
    ada pencerahan kah ?

    ReplyDelete
  13. gan saya sedang proses unlock lalu tiba tiba logo wifi hilang -_-
    ada pencerahan kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, punya saya jg hilang logonya. Yang nyala cm powernya. Sudah punya solusi belum?

      Delete
    2. Harus bypass tu kalo lampu batrai aja yang menyala

      Delete
    3. bisa tolong sarannya gan?? tiba tiba wifinya hilang setelah saya masukan comman at reset ke putty

      Delete
  14. Berhasil mas... terima kasih... sangat bermanfaat semoga membawa berkah ilmunya... aamiin.... saya ikuti instruksinya step by step dan berhasil.

    ReplyDelete
  15. saya dikolom debug selalu muncul system error.
    kenapa ya...??

    ReplyDelete
  16. Untuk router huawei b311 bisa gak

    ReplyDelete
  17. Berhasil.thx sharing ilmu ny brother

    ReplyDelete
  18. apakh simcard XL masih harus terpasah pada device ketika unlock?

    ReplyDelete
  19. punya aku Router Huawei B310S, apakah bisa pake cara di atas juga om?

    ReplyDelete
  20. Dokumen tidak tersedia gan...tolong di update lagi. Saya tunggu

    ReplyDelete
  21. Aq ada masalah d langkah k-2. Gak bisa terconnect. Gimna dong caranya.?

    ReplyDelete
  22. Aq ada masalah d langkah k-2. Gak bisa terconnect. Gimna dong caranya.?

    ReplyDelete
  23. minta wa donk. bagi punya modem mifi huawei. 085 222 96 50 92.
    tadi nya ana masukin kode mac di setting lan (supaya tidak ada ip lain yang tersambung)
    ehhh koneksi jadi rusak. laptop ga bisa koneks ke modem. tapi modem nya jalan ko

    ReplyDelete
  24. huawei b310 saya tipe f0f4 harus di downgrade

    ReplyDelete
    Replies
    1. downgrade dulu ke firmware 300 baru unlock gan pasti sucses

      Delete
  25. mantaap gan sukses unlock b310s xl
    terimaksih

    ReplyDelete
  26. Bila belum berhasil Unlock Huawei B3310s dengan tutorial ini, coba unlock dengan tutorial yang saya buat. Saya sedikit memodifikasi tutorial ini di:

    http://jarwadi.me/2020/05/30/cara-berhasil-mudah-unlock-modem-huawei-b310s

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas,,sukses downgrade dan unlock,,

      kendalanya,, signal simcard ga detect,,

      padahal di b310s yang lagi 1,, sukses dan lancar

      mungkin ada solusi?

      terima kasih sebelumnya

      Delete
    2. kasus sama mas, unlock berhasil tapi signal tidak ada!

      Delete
  27. it's work..Thank you very much..God Bless You

    ReplyDelete
  28. permisi mas, sy downgrade dan unlock udah sukses, tapi jaringan ndk bisa dapat. mohon pencerahannya mas! trims

    ReplyDelete
  29. Buka jasa unlock hubungi aldy.chreylon@gmail.com setelah email nanti dikasih nomor wa

    ReplyDelete
  30. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    ReplyDelete
  31. sudah coba, lancar sampai keluar kode unlock nya. tapi pas login di 192.168.8.1 tidak ada yg menanyakan kode unlock. jadi dimana meletakan kode unlock ini bang?

    ReplyDelete